Modul 3 : Mengenal Hutan Tropis.

Description

Hutan hujan tropis juga dikenal sebagai paru-paru dunia. Sebab, hutan yang terdapat di seluruh dunia ini mampu menghasilkan oksigen (O2) dalam jumlah besar, yaitu berkisar 40?ri kebutuhan bumi.

 

Hutan hujan tropis adalah hutan yang terletak di daerah tropis dengan curah hujan yang tinggi sepanjang tahun. Intensitas hujan berkisar antara 1.800-2.000 mm per tahun. Tingkat kelembaban hutan ini sangat tinggi dengan rata-rata mencapai 80% atau lebih. Terkadang disebut juga sebagai hutan daun lebar yang selalu hijau atau dengan tingkat kerapatan pohon yang tinggi.  Pada lantai hutan terdapat banyak jenis tumbuhan bawah di antaranya paku-pakuan, rotan, bambu, serta jenis palem kecil.


Namun kekayaan itu, banyak mendapatkan ancaman akan kelestariannya, sehingga sangat diperlukan sebuah program untuk melestarikan agar manusia dapat hidup berdampingan dengan alam secara harmonis.

What will you learn
  • Santri memahami mengenai fungsi hutan tropis bagi kehidupan manusia, sehingga dapat menerapkan kegiatan yang ramah lingkungan.


Requirements
  • Buku modul PLH Untuk Pondok Pesantren
  • ATK

Lessons

  • 0 Lessons
  • 00:00:00 Hours

About instructor

Instructor
Name : Edy Hendras
Reviews : 0 Reviews
Student : 1 Students
Courses : 7 Courses

Reviews

0
Based on 0 Reviews
1 Stars
2 Stars
3 Stars
4 Stars
5 Stars